Mau Bekerja di Kapal?

Belik, Desember 2009

Teman, tidak baik menyembunyikan informasi bukan? akan tetapi lebih jahat lagi jika kita memberikan informasi yang salah. Untuk itu tulisan ini bermaksud memberikan gambaran yang benar (paling tidak menurut penulis) bagaimana jika kalian ingin bekerja di kapal.
Saudaraku... di tengah hempasan badai krisis global dan sempitnya lapangan pekerjaan, ternyata banyak sekali kesempatan kerja di Luar Negeri, salah satunya adalah bekerja menjadi anak buah kapal. Mengapa ABK? karena tidak diperlukan spesifikasi/ keahlian khusus untuk bekerja menjadi ABK terlebih untuk posisi-posisi yang tidak membutuhkan persyaratan pendidikan tertentu.
Apabila anda berusia sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 30 tahun anda punya potensi untuk meraih pekerjaan di atas kapal.
Sebagai bahan pertimbangan, tentu tekad yang harus bulat untuk melakukan pekerjaan yang penuh resiko ini. Akan tetapi teman, setiap pekerjaan dan apapun yang kita lakukan pasti ada resikonya bukan. Catatlah bahwa semakin tinggi resiko sebuah pekerjaan maka akan semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan hasil. Sebagai contoh seorang pedagang, bagi dia semakin banyak modal yang ditaruh untuk dagangannya maka akan semakin besar pula peluang untuk mendapatkan hasil.
Demikian pula bekerja di atas kapal. Akan tetapi kawan, janganlah takut. Pekerjaan di kapal ternyata tidak semenakutkan seperti apa yang selama ini kita khawatirkan. Kita jangan membayangkan bahwa kapal kita nanti tenggelam diterjang ombak atau badai. Setiap apapun mempunyai resiko adalah pasti, bahkan pekerjaan yang hanya duduk-duduk pun beresiko bahkan sangat besar resikonya.
Berikut ini adalah tips jika anda ingin bekerja di kapal:
1. Pilih agensi yang dapat dipercaya (cari referensi dari teman)
2. Siapkan dana untuk mengurus keperluan dokumen dan lain sebagainya.
3. Minta ijin keluarga.
4. Selalulah berdo'a dan beribadah menurut agama dan keyakinan masing-masing sebagai alat pencegah sehingga anda tidak terjerumus pada pergaulan yang tidak semestinya.
5. Jadilah diri anda sendiri, sehingga hasil kerja dapat dinikmati.
Demikian beberapa tips bagi anda yang ingin bekerja di kapal. Apapun posisi dan jenis kapal yang anda harapkan semuanya berpotensi sama: KAYA jika memang itu adalah yang anda inginkan.
Semuanya tentu jika kita dapat mengendalikan diri dan potensi yang ada pada diri kita.
Jika anda berada di wilayah Pemalang dan sekitarnya dan ingin mencari tahu lebih banyak tentang pekerjaan di Kapal, kami akan membantu anda.
Harap dicatat bahwa anda tidak perlu buang-buang uang untuk itu, semua dana yang anda persiapkan diperlukan untuk kepentingan anda sendiri. Jika anda mempercayakan kepada kami untuk membantu anda bekerja di Kapal maka anda tidak perlu menitipkan UANG anda pada kami karena kami tidak akan menerimanya. Untuk itu jika yang mau bergabung silakan konfirmasi bisa via phone 085214977579 atau datang ke tempat kami.
Kami bantu semampu kami.

Wassalam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TO ALL STUDENT OF IKIP PGRI SEMARANG

Mengambil manfaat google maps

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN PRINTER CANON DAN HP